5 Orang Terkenal Yang Pernah Bangkrut

5 Orang Terkenal Yang Pernah Bangkrut

Menjadi seorang aktor, artis ataupun selebritis lainnya memang tak selalu digelimangi dengan kemewahan. Terkenal dan juga banyak penggemar, karena hal itu hanya bisa dinikmati oleh mereka yang berada di posisi puncak. Seperti yang pepatah bilang bahwa “roda hidup terus berputar, kadang berada di atas, kadang berada di bawah,”hal inilah juga yang berlaku untuk kehidupan para aktor, artis ataupun selebritis lainnya.

5. Nicolas Cage
nicolas-cage-9234498-1-402
Sebagai seorang aktor yang sudah berpengalaman, Nicolas Cage sangatlah dikenal dengan kemewahannya. Dia tak segan-segan untuk menghabiskan uangnya hanya untuk membeli rumah yang sangat mewah, sebuah kapal pesiar, mobil mewah dan bahkan sebuah pulau pribadi. Tidak disangka bahwa gaya hidupnya yang sangat berlebihan itu yang menyebabkan dirinya terpuruk dan langsung jatuh bangkrut, Hal itu terjadi di tahun 2014 yang lalu, Nicolas Cage dinyatakan jatuh bangkrut dan harus berurusan langsung dengan Badan Pajak.

Walaupun begitu, Nicolas Cage tak mau menyerah begitu saja dengan keadaan, terbukti bahwa dirinya mulai menata diri kembali dan bermain di dalam film dengan honor yang sangat menjanjikan.

4. Cyndi Lauper
cyndi-lauper-1
Pada tahun 1981 merupakan tahun yang sangat kelam bagi seorang penyanyi terkenal ini. Pasalnya, group musik yang didirikan olehnya dengan nama Blue Angel ternyata gagal sukses dan dinyatakan bubar. Cyndi pun langsung mengalami kebangkrutan dan langsung kehilangan segalanya. Sampai dirinya pun harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya di restoran Jepang.

Namun, Cyndi Lauper menyadari bahwa dirinya sangat menyukai musik dan musik merupakan kehidupannya. Lalu dia memutuskan untuk mengadu nasib kembali di jagad musik. Tidak disangka bahwa lagu She’s so Unusual miliknya menjadi lagu hits pada tahun 1983 dan kontan langsung mengubah keadaan finansialnya menjadi jauh lebih baik.

3. Kim Basinger
HOLLYWOOD - APRIL 16: Actress Kim Basinger arrives at the premiere of Senator Entertainment's "The Informers" held at the Arclight Theaters on April 16, 2009 in Hollywood, California. (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images)
Pada awal tahun 1990-an merupakan tahun kesuksesan bagi Kim Basinger. Wanita cantik yang lahir pada tahun 1953 itu bahkan bisa membeli sebuah kota di sebuah kawasan Georgia dengan maksud untuk menjadikan kota itu sebagai kota turis. Namun sayangnya permasalahan pada kontrak menjerat dirinya. Kim Basinger pun diperkarakan dan langsung dibawa ke meja hijau oleh sejumlah perusahaan produksi dan harus diwajibkan untuk membayar denda yang sangat banyak.

Dengan terpaksa Kim Basingeer pun harus merelakan kota impian yang tidak jadi dimilikinya. Dari sanalah kondisi keuangannya terus memburuk sampai dirinya dinyatakan bangkrut.

2. Lady Gaga
ss9-ojz7
Sebelum dirinya sukses seperti sekarang, Lady Gaga ternyata dulunya pernah dinyatakan bangkrut pada tahunn 2009. Kebangkrutannya ini dikarenakan albumnya memakan biaya sebesar 3 juta dollar tak laku di pasaran. Namun, Lady Gaga tidak langsung putus asa, dia pun mulai menjadi musisi yang kreatif. Album berikutnya ternyata laku keras dan mendapatkan banyak sekali keuntungan sampai dia mampu untuk melunasi hutang-hutangnya lalu bangkit dari kebangkrutan.

1. Walt Disney
031009Walt_Hero_feature
Siapa yang menyangka kalau salah satu orang terkaya didunia ini pernah bangkrut? Sebelum dia memiliki perusahaan Disney seperti sekarang ternyata dulu dia mempunyai sebuah studio yang bernama Laugh-O-Gram yang berada di Kansas. Namun sayangnya studio itu bangkrut dan akibatnya para investor pun mulai menjauh. Walt Disney langsung berada dalam lilitan hutang yang banyak dan jatuh bangkrut.

Walaupun dia sempat hidup menderita karena deraan hutang yang banyak, Walt Disney tidak pernah menyerah. Dia pun langsung pindah ke California dan memulai lagu semuanya dari awal. Pelan-pelan perusahaan baru yang dibangunnya berhasil mencapai kesuksesan sampai menjadi perusahaan raksasa yang seperti sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *