Maguire Berharga 80 Juta Poundsterling, Souness Tak Terkejut

Dominickdunne.net  – Saga transfer Harry Maguire tampaknya akan segera berakhir, dimana yang bersangkutan sudah hampir diresmikan oleh MU. Orang dalam Manchester United sendiri juga terlihat menuliskan stastus jika Maguire sudah resmi dan akan segera menjalani tes medis di Carringhton hari ini.

Eks pemain Liverpool Graeme Souness mengungkapkan jika MU akan sangat beruntung bisa mendapatkan pemain berusia 26 tahun ini. Dimana pembelian Maguire akan sangat berguna untuk klub nantinya. Manchester United sendiri sudah sepakat untuk mendatangkan Maguire dengan harga mencapai 80 juta poundsterling dari Leicester City. MU sendiri juga tidak mudah untuk mendatangkan Maguire sebab rival sekota mereka City jua tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Hull City ini.

Jika nantinya berhasil diresmikan, Maguire akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh management Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Dimana sudah ada dua pemain yang mereka datangkan yakni Daniel James dan juga Aaron Wan-Bissaka.

Souness yang merupakan mantan pemain rival memuji langkah MU yang berani mendatangkan Maguire dengan harga mahal. Kendati sang pemain memang punya kualitas yang akan dapat membantu United kembali ke puncak.

”Manchester United memang berani mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk pemain yang benar-benar mereka butuhkan. Sebelumnya gelandang termahal didunia sekarang mereka mendatangkan bek termahal dunia. Jelas langkah itu karena mereka ingin kembali bersaing di Priemer League.”

”Harga 80 juta pounsterling bukan harga yang mahal melihat kualitas dan usia dari Maguire yang masih menyentuh 26 tahun. Ia masih memiliki sekitar 6-8 tajun di United.”

”Kualitasnya adalah ia pemain bertahan yang suka bermain dengan bola, bahkan lebih baik dari Leonardo Bonucci di Juventus. Dia juga seorang pemain yang kerap mencetak gol pada bola mati dan pastinya gaya memimpin yang tidak dimiliki oleh pemain bertahan United hingga kini.” ucap Souness.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *