PENYEBAB MUDAH MENGANTUK

Ketika anda merasa lelah saat bekerja pastikan anda bisa merasakan ngantuk yang luar biasa di siang hari, tentunya ini sangat mengganggu aktivitas anda sehari hari mulai dari pada saat anda sedang bekerja, kuliah dan bahkan sedang ada urusan dengan orang lain.

Pada dasarnya sering mengantuk yang kalian ketahui pasti kurang tidur bukan? yang terpenting untuk mengatasi mudah ngantuk ini hal pertama yang harus kalian ketahui apa penyebabnya

1. Sleep Apnea Penyebab
Ini terjadi dan merupakan kondisi yang sangat serius, penyebabkan anda bisa berhenti bernapas pada saat malam hari sehingga pada siang hari anda merasakan ngantuk.

2. Restless Legs Syndrome
Hal ini bisa membuat anda kesulitan untuk menggerakan kaki dan kondisi ini tentunya membuat anda sulit untuk tidur. Tetapi sampai sekarang penyebab ini belum di ketahui, mungkin faktor genetik yang menjadi salah satu penyebabnya karena rendahnya zat besi juga sebagai pemicu utamanya.

3. Narkolepsi
Narkolepsi sering kali di salah arti sebagian orang sebagai gangguan tidur, Narkolepsi biasanya di sebabkan oleh otak yang tidak bisa mengontrol sistem siklus tidur dan biasanya sering bangun cepat. Mungkin jika kalian mengalami hal ini anda tetap bisa tidur nyenyak di malam hari tetapi jika di siang hari anda akan merasa sangat ngantuk bahkan anda bisa saja tertidur ketika sedang berbicara kepada orang terdekat anda.

4. Depresi
Perubahan pada jadwal tidur anda bisa saja menjadi salah satu kendala terjadinya depresi, terkadang anda bisa tertidur sangat lama atau terkadang hanya sebentar saja. Hal yang di sebabkan terjadinya depresi adalah gangguan pada otak yang bisa mengontrol mood anda atau serta pernah mengalami traumatis.

6. Bertambahnya Usia
Dalam penelitian pernah menunjukan pada orang uang sudah lansia menghabiskan waktunya adalah untuk tidur meski begitu kualitas tidur orang lansia sangat buruk. Seiring bertambahnya usia anda mungkin akan sulit untuk tidur nyenyak malah akan sering terbangun di tengah malam.

Bagaimana cara mengatasi hal ini? Tidurlah dengan cukup tentunya sangat di butuhkan tubuh agar tetap sehat dan merasa segar selain itu sangat di sarankan untuk melakukan olahraga yang rutin selain itu hindari konsumsi kafein maupun alkohol pada saat menjelang tidur dan berhentilah untuk merokok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *