Jenis Bunga yang Dijadikan Sebagai Aroma Parfum

Bunga biasanya dijadikan sebagai salah satu mengungkapkan perasaan. Mulai dari kesetiaan, tanda cinta sampai permohonan maaf, bunga bisa dijadikan untuk mewakilinya. Tidak cuman hanya itu saja, keistimewaan bunga ini juga dapat membuatnya semakin di manfaakan untuk aroma wangi seperti parfum dan aroma terapi.

Berikut Ini Beberapa Macam Bunga Yang Sering Digunakan

1. Bunga Mawar

Bunga mawar yang biasa dikenal sebagai bunga yang paling populer dan banyak orang yang menganggap mawar primadona untuk berbagai macam alasan. Mulai dari hadiah rangkaian bunga untuk orang yang terkasih, aroma terapi sampai mandi kembang juga sering kali menggunakan mawar. Jenis mawar yang terkenal adalah mawar hibrida dari belanda, tapi type hybrid tea dan medium juga tidak kalah banyak peminatnya.

2. Bunga Melati

Walaupun tergolong tanaman perdu dan merambat dari kluarga zaitun, tapi tidak menurunkan kepopuleran dari bunga melati. Bahkan di Indonesia ini sendiri, melati jenis jasminum atau melati putih yang dijuluki sebagai “Puspa Bangsa”.

Hal ini biasa di karenakan perlambangan kesucian dan kemurnian yang erat dengan tradisi suku bangsa ini dan juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari adat pernikahan suku jawa dan sunda untuk menghiasi rambut.

3. Bunga Lavender


Bunga yang dengan warna ungu berasal dari prancis ini sebetulnya sudah banyak digunakan sejak zaman dulu. Aroma khas dari ekstrak lavender ini menghasilkan minyak asiri yang banyak digunakan untuk parfum, lotion, dan minyak oles.

Aroma lavender ini banyak dikenali sebagai aroma yang menenangkan. Hal ini sangat wajar karna wangi dari bunga lavender ini diyakini bisa untuk mengurangi stress dan kecemasan. Tidak cuman itu saja, aroma terapi lavender juga sering digunakan oleh orang yang sering mengalami gangguan pada tidurnya.

4. Bunga Sedap Malam


Sering dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah, ternyata kegunaan bunga sedap mala mini tidak cuman hanya disana saja. Kepopuleran aroma yang harum, terutama saat malam hari membuat sedap mala mini menjadi salah satu aroma andalan untuk parfum. Untuk yang masih belum tahu, sedap mala mini tanaman asli meksiko yang masuk ke dalam family dari amaryilidaceae.

Bunga ini akan mengeluarkan minyak asri yang berbahan dasar pembuatan parfum. Aroma manis yang khas dari ekstra minyak sedap mala mini biasanya dipakai untuk pembuatan parfum type oriental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *