Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan

Khasiat jahe merah untuk kesehatan sangat di pengaruhi pada kandungan berbagai macam nutrisi. Berbeda dengan jahe putih yang sering dipakai untuk memasak, jahe merah ini adalah salah satu jahe yang mempunyai kandungan nutrisi sangat kuat di bandingkan dengan jenis jahe lainnya.

Banyak orang yang memanfaatkan jahe untuk obat tradisional agar dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kandungan yang terdapat pada jahe ini sangat banyak seperti flavonoid, antibakteri, gingerol, anti peradangan, dan yang lainnya juga bisa untuk memberikan dampak positif untuk kesehatan.

Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

• Mengatasi Masalah Pencernaan
Hal ini yang sebenarnya sudah di lakukan sejak dulu. Jahe merah ataupun juga jahe putih telah menjadi obat tradisional yang digunakan untuk melancarkan dan mengatasi berbagai masalah pencernaan.

Khasiat jahe merah untuk kesehatan ini didukung pada minyak jahe merah yang bisa melindungi system pencernaan anda dari bakteri. Maka dengan begitu system pencernaan anda dapat bekerja dengan baik dan masalah pencernaan tidak akan muncul lagi.

• Meredakan Nyeri Otot
Penelitian mengatakan kalau ekstrak jahe bisa untuk membantu dalam mengurangi gejala nyeri otot. Bahkan jahe juga juga lebih ampuh dalam mengurangi peradangan pada tubuh dibandingkan dengan obat anti flamasi.

Untuk orang- orang yang sedang mengalami penyakit reamatik, khasiat dari jahe ini sangat baik untuk meredakan gejalanya. Namun juga harus di campurkan dengan bahan lainnya seperti temu lawak, cabe jawa, kumis kucing yang di rebus secara bersamaan.

• Mengobati Asam Urat
Bahkan jahe merah juga masuk ke dalam daftar 10 tanaman herbal yang ampuh untuk mengobati asam urat. Penyakit asam urat biasanya terjadi karena penumpukan asam urat pada persendian yang mengakibatkan peradangan dan timbulnya rasa nyeri. Jahe merah juga bisa membantu dalam mengurangi peradangan dan membuang penumpukan asam urat dengan memperlancarkan sirkulasi darah.

• Mencegah Kanker
Jahe merah di percaya mempunyai fungi anti inflamasi yang bisa melawan pertumbuhan sel kanker pada rahim. Dengan rajin mengkonsumsi air jahe merah bisa untuk membantu pencegahan berkembangnya kanker rahim. Meski begitu, pastikan anda memperhatikan dosis dan takaran jahe yang di konsumsi karena dengan cara mengkonsumsi jahe merah yang berlebihan juga bisa mengakibatkan efek buruk seperti diare, tekanan darah rendah, iritasi mulut, sampai gangguan pendarahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *