3 Bahan Makanan yang Tidak Mudah Basi

Bahan makanan yang tidak mudah basi ini harus anda ketahui, mengingat bahan makana yang tidak mudah basi begitu membantu saat kondisi genting. Contohnya pada saat sekarang ini terjadi Covid – 19 yang hampir semua Negara di seluruh belahan dunia, tanpa terkecuali Indonesia.

Di Indonesia ini sendiri terdapat begitu banyak bahan makanan yang tidak mudah basi yang bisa di dapatkan di toko atau supermarket terdekat. Bahan makanan yang tidak mudah basi ini juga bisa di dapatkan di pasar tradisonal terdekat. Berikut ini beberapa bahan makanan yang tidak mudah basi bisa untuk anda dapatkan dengan mudah.

1. Kacang- kacangan
Kacang- kacang seperti kacang tanah, kacang mete, kacang Almond dan yang lainnya merupakan bahan makana yang tidak mudah basi dan mempunyai masa simpan yang cukup lumayan lama. Apabila kacang- kacangan yang sudah di tutup dengan rapat dan tidak ada udara pastinya membuat kacang menjadi tidak mudah berjamur.

2. Gula, Garam dan Merica
Gula adalah bahan alami dari olahan tebu, wajib untuk di perhatoikan dalam hal penyimpanannya. Karena gula tetap bertahan dan tetap mempunyai kualitas yang baik apabila yang di simpan dalam tempat yang tertutup rapat dan kedap udara.

Garam merupakan mineral dari bumi. Sehingga untuk masalah keawetan pastinya tidak perlu untuk di pertanyakan. Selain itu garam menjadi bahan pengawet berbagai jenis makanan yang sudah di gunakan selama berabad- abad.

Merica adalah bahan makanan yang tidak begitu mudah basi yang bisa untuk di jadikan bumbu agar menambah cita rasa pada masakan. Jenis merica tetap awet yakin yang belum di haluskan yang masih dalam bentuk butiran kecil.

3. Kecap
Kecap adalah bahan makanan yang tidak mudah basi. Bahan pangan yang dibuat dari kedelai ini bisa bertahan selama beberapa tahun. Tapi keawetan pada kecap ini tergantung tentang apa yang di jadikan bahan campuran pada kecap tersebut, dan salah satunya sebuah factor mengapa kecap bisa menjadi awet adalah sebuah kombinasi garam dan kacang kedelai yang diendapkan dan membuat kecap menjadi tidak mudah basi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *