APA SAJA MANFAAT DURIAN

Ciri khas pada durian ini memiliki aroma yang khas, selain aroma yang sedap ternyata durian ini memiliki manfaat bagi tubuh. Durian merupakan salah satu buah yang sangat populer dan eksotis di Asia Tenggara. Karena aroma dan rasanya yang khas maka buah yang satu ini sangat di gemari oleh banyak orang. Namun tidak semua orang menyukai bau khas pada durian ini bahkan ada yang menganggap bahwa bau durian ini sangat menyengat dan menjijikan, begitu juga dengan rasanya ada juga yang menganggap bahwa rasanya enak dan ada juga yang menganggapnya aneh. Namun di samping itu kalian tentunya juga harus mengetahui bahwa buah durian memiliki banyak khasiat pada kesehatan.

Bentuk pada duriannya ini memiliki duri dab berwarna hijau kekuningan, berikut beberapa manfaat pada durian :
1. Memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat
selain itu juga buah durian memilili banyak nurtrisi yang sangat bermanfaat karena mengandung serat yang dapat mencegah sembelit, diare dan divertikulitis atau infeksi pada kantong saluran pencernaan. Serat yang terkandung pada buah durian ini bisa memenuhi asupan protein karena durian di percaya memiliki kandungan protein yang sangat tinggi.

2. Kaya antioksidan
Sebuah penelitian juga sudah membuktikan bahwa durian mengandung beta karoten dan vitamin E yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda, selain itu juga durian juga terdapat kandungan potassiun yang berfungsi menurunkan tekanan darah.

3. Menurunkan kadar gula darah
Meskipun rasa pada durian ini manis namun buah durian menjadi salah satu jenis buah tropis yang memiliki indeks glikemik yang sangat rendah sehingga pada buah durian ini bisa meningkatkan kadar gula di dalam tubuh.

4. Melawan infeksi bakteri
Selain manfaat pada buah ternyata pada kulit durian pun memiliki manfaat karena pada kulit durian terdapat steroid, terpenoid, tanin dan fenolik pada kulitnya. Senyawa ini di percaya mampu melawan bakteri seperti jerawat.

5. Mengurangi risiko kanker
Kanker ialah salah satu penyakit yang menjadi salah satu tantangan bagi para peneliti dah dokter, maka dari itu anda bisa mengkonsumsi buah durian karena di yakini bisa mencegah penyebaran sel kanker pada payudara.

Namun selain durian bagus untuk di konsumsi kalian juga harus mengetahuinya juga bahwa buah durian juga dapat menimbulkan resiko. Resiko pada buah durian ini bisa terjadi jika kalian mengkonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak karena itu sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh anda. Biasanya efek samping yang di dapat ketika mengkonsumsi buah durian terlalu banyak seperti perut terasa tidak nyaman, alergi, perut bergas, diare serta alergi. Apalagi jika kalian memakan biji pada buah durian ini maka bisa menyebabkan resiko sesak napas, selain itu juga sangat di sarankan juga untuk tidak mengkonsumsi buah durian ini bersamaan dengan alkohol. Pada saat kadar alkohol di dalam tubuh meningkat maka anda bisa mengalami detak jantung yang sangat cepat atau tidak beraturan dan muntah mual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *