RESEP SUSU KEDELAI YANG BISA ANDA BUAT DI RUMAH

Bukan menjadi sebuah rahasia lagi mengenai susu kedelai ini, karena bukan hanya rasanya saja yang enak namun susu kedelai ini di percaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bagi kalian yang yang tidak suka dengan susu sapi karena dengan baunya yang tidak sedap, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi susu kedelai ini sebagai pengganti susu karena selain sehat susu kedelai ini juga sangat mudah dalam cara pembuatannya.

Cara dalam kedelai ini merupakan campuran biji kedelai yang sudah di hancurkan kemudian di campurkan dengan air sehingga berubah warnanya mirip dengan susu sapi. Pada dasarnya susu kedelai ini sama seperti susu sapi karena susu yang terbuat dari tumbuhan juga pastinya kaya akan protein dan potasiun.

Susu kedelai yang biasanya di jual di pasaran mengandung zat pengental agar dapat meningkatkan dan mengawetkan kualitas pada susu kedelai tersebut. Pada susu kedelai komersial biasanya juga bisa di tambahkan nutrisi tertentu seperti kalsium.

Untuk mendapatkan khasiat yang lebih bagus dari susu kedelai ini anda bisa membuatnya sendiri dirumah, membuat susu kedelai hasil olahan sendiri tentunya bukan hanya murah saja namun anda juga bisa mendapatkan kebersihan dan kesehatan di bandingkan dengan membelinya di luar karena tidak tidak tahu bagaimana cara pengolahannya bisa saja ada yang menggunakan bahan yang dapat membahayakan pada tubuh.

Mungkin ada beberapa cara mengolahan susu kedelai rumahan yang bisa anda coba, namun berikut salah satu resep yang paling mudah untuk di buat seperti menggunakan bahan :
1. 100 gram gula pasir
2. 100 gram kacang kedelai
3. 2 liter air matang
4. 2 lembar daun pandan
5. ΒΌ sendok teh garam
6. Secukupnya jahe
7. Sejumput garam
8. Kain tipis bersih yang digunakan untuk menyaring susu kedelai.

Resep untuk pembuatan susu kedelai di atas bisa menghasilkan kurang lebih 5 gelas susu kedelai, susu kedelai juga bisa ada sajikan dalam bentuk hangat atau dingin. Agar memperakaya rasa anda juga bisa menambahkan berbagai rasa sesuai dengan selera misalnya susu kedelai yang di campur dengan vanilla atau coklat.

Berikut manfaat susu kedelai untuk kesehatan :
1. Menstabilkan kadar kolesterol
2. Sumber protein yang baik
3. Menurunkan risiko kanker

Meskipun susu kedelai di percaya sangat baik untuk kesehatan pada tubuh namun anda tetap harus bisa membatasi dalam mengkonsumsi susu kedelai ini agar keseimbangan asupan nutrisi dengan mengkonsumsi makanan lainnya tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *