KHASIAT DARI LABU KUNING

Meskipun sudah banyak yang mengkonsumsi labu kuning ini, namun mungkin masih banyak yang belum mengetahui manfaat dari labu kuning bagi kesehatan yang sangat beragam. Buah yang biasanya dijadikan sebagai hiasan pada saat hallowen ini sangat di percaya baik untuk di konsumsi ketika anda sedang menjalani program diet.

Tidak hanya itu saja, labu kuning juga ternyata memiliki manfaat berpotensi untuk mencegah penyakit kanker atau penyakit jantung juga. Sebelum mengetahui berbagai manfaat dari labu kuning sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu kandungan gizi yang terdapat pada labu kuning tersebut.

Jika anda mengetahui beberapa banyak makanan yang mengandung vitamin A, anda mungkin akan terlintas bahwa wortel lah yang memiliki kandungan vitamin A. Namun apakah kalian tahu bahwa ternyata labu kuning kaya akan kandungan yang sangat bagus untuk mata. Dalam kurang lebih 250 gram labu kuning yang sudah di masak, terdapat kandungan vitamin A di dalamnya yang sudah memenuhi kebutuhan harian tubuh anda.

Kandungan nutrisi pada labu kuning ini yang membuatnya memiliki manfaat yang berlimpah seperti :
1. Membantu menurunkan berat badan
Kandungan kalori yang terdapat pada labu kuning ini termasuk sangat rendah, karena sebagian besar kandungan pada labu kuning ini adalah 90% yang terdiri dari air. Selain itu juga terdapat kandungan serat yang mampu membantu mengenyangkan lebih lama sehingga anda tidak bisa lagi mengkonsumsi jenis makanan lain lagi.

2. Baik untuk kesehatan mata
Vitamin pada vitamin A pada labu kuning ini sangat berlimpah sehingga membuat labu kuning ini untuk menjaga kesehatan mata anda. Buah ini juga di percaya mengandung lutein dan zeaxanthin yang dapat membantu mencegah terjadinya katarak.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh
Selain bisa menurunkan berat badan, ternyata labu kuning ini memiliki kandungan vitamin C serta beta keraten pada bijinya. Di dalam tubuh beta keroten akan berubah menjadi vitamin A yang dapat memicu dalam pertumbuhan sel darah putih.

4. Membuat kulit jadi awet muda
Seperti yang di katakan bahwa labu kuning mengandung beta karoten yang bisa berperan melindungi kulit dari berbagai kerusakan akibat terpapar oleh sinar matahari. Jadi labu kuning ini memiliki manfaat dapat menjaga kulit agar tetap sehat.

5. Berpotensi menurunkan risiko kanker
Labu kuning juga terdapat kandungan carotenoid yang mampu menetralkan radikal bebas pemicu terjadinya kanker.

6. Baik untuk kesehatan jantung
Labu kuning juga di percaya dapat mencegah terjadinya penyakit jantung karena mengandung vitamin C, kalium dan serat.

Bagi anda yang mengkonsumsi labu kuning ini pastinya sangat baik untuk tubuh karena terdapat beberapa kandungan yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Selain itu juga labu kuning memiliki kalori yang rendah sehingga sangat aman untuk di konsumsi bagi kalian yang sedang menjalankan program diet.

Meskipun begitu perlu kalian ingat juga bahwa labu kuning ini juga dapat meningkatkan resiko, maka dari itu sebaiknya jangan di konsumsi secara berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *