TAHUKAH ANDA MANFAAT LEMON UNTUK WAJAH?

Rasa asam yang sangat menyegarkan dan kandungan vitamin C yang membuat buah lemon ini sering dijadikan sebagai bahan campuran minuman atau makanan. Namun mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa ternyata buah lemon juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan pada kulit.

Berikut beberapa manfaat dari buah lemon untuk kecantikan seperti :
1. Mengatasi jerawat
Lemon memiliki tingkat keasaman yang tergolong cukup tinggi, keasaman pada lemon dipercaya dapat mengurangi peradangan dan minyak pada kulit wajah. Air perasan buah lemon ini juga bisa mengurangi penumpukan kulit mati yang nantinya akan menjadi komedo.

2. Mencerahkan kulit dan rambut
Lemon juga di percaya memiliki fungsi untuk menyamarkan bekas luka pada wajah, selain itu juga anda bisa mengoleskan lemon di rambut seperti jenggot, kumis untuk mencerahkannya.

3. Dapat meningkatkan produksi kolagen
Tak di sangka, lemon adalah salah satu jenis buah yang di percaya dapat meningkatkan produksi kolagen di wajah karena kandungan vitamin C yang ada pada lemon dapat mencegah terjadinya radikal bebas yang dapat merusak kulit di wajah.

4. Mengandung antimikroba
Jerawat biasanya timbul diakibatkan oleh mikroba, namun tidak perlu khawatir lemon mengandung senyawa antimikroba yang dapat melawan bakteri yang menyebabkan bakteri.

5. Menangani ketombe dan psoriasis
Air lemon tidak hanya dijadikan sebagai komposisi yang biasanya di buat sebagai lemon tea, namun juga bisa digunakan untuk membasmi sel kulit mati salah satunya penumpukan sel kulit mati yaitu ketombe atau psoriasis.

Meskipun buah lemon sudah dipercaya memiliki manfaat yang baik bagi kulit, namun lemon juga ternyata dapat memberikan efek buruk bagi yang memiliki kondisi kulit tertentu. Sebelum menggunakan buah lemon sebagai untuk merawat wajah anda sebaiknya anda mencoba untuk mengoleskan air lemon pada bagian kulitnya dengan kapas untuk mengetahui reaksi apakah kulit anda cocok atau tidak.

Berikut beberapa efek samping yang bisa timbul ketika kalian mengkonsumsi atau mengolah  buah lemon bagi yang memiliki kondisi kulit tertentu seperti :
1. Iritasi kulit
2. Sunburn
3. Leukoderma
4. Phytophotodermatitis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *