Ketahuilah! Beberapa Efek Samping Jika Kamu Sering Minum Teh

Tak hanya kopi, teh juga yang menjadi minuman yang terfavoritkan kepada banyak orang. daun yang akan diperoleh sebagai tanaman camellia sinensis yang ini yang sudah dikenal cukup sampai beradad-abad. Dimana di zaman dahulu, telah mayoritas masyarakat yang memanfaatkan teh yang sebagai pengobatan trandisional.

Seiring pada berkembangnya teknologi saat ini, penelitan yang sudah berhasil yang ada bukti bahwa senyawa didalam daun teh ini yang memang memiliki sebuah peran dalam yang mengurangi adanya risiko penyakit kronis yang seperti diabetes, gangguan jantung, obesitas sehingga kanker. Namun yang perlu diwaspadai adalah mengonsumsi teh yang secara berlebihan itu tidak ada dianjurkan.

Selain adanya manfaat teh ini, mengonsumsi teh yang lebih dari 3-4 cangkir sehari ini yang diketahui bisa yang menimbulkan dalam beberapa efek samping. Berikut ini adalah sederet yang dampak bisa terjadi bila anda minum teh yang keseringan.

Dapat Memiliki Gejala Maag
Untuk anda yang ada memiliki riwayat penyakit maaf atau yang seperti gangguan lambung, sebaiknya anda harus membatasi pengonsumsi teh. Menurut studi yang diterbitkan, Amerika serikat pada tahun 2016, sudah menjelaskan bahwa kandungan kafein dalam teh ini yang dapat bisa menyebabkan kenaikkan produksi asam lambung.

Selain dari itu kafein yang juga dapat melemaskan saluran penghubung pada esofagus dan juga lambung, sehingga ada efeknya senyawa asam yang akan mudah naik di kerongkongan. Kondisi inilah yang kemudian memicu datang gejala mulas sampai maag.

Risiko Sakit Kepala Meningkat
Dalam sebagian dari anda yang mungkin berpikir bahwa minum teh ini bisa jadi sebagai obat yang alternatif untuk bisa mengurangi gejala pusing ataupun sakit kepala. Untuk itu memang tidak salah lagi. namun jika kamu yang berlebihan mengonsumsi teh malah bisa memberikan efek yang sebaliknya lho.

Pada penelitan yang dilakukan, dijelaskan bahwa konsumsi 100 mg kafein dalam per hari ini memiliki gejala sakit kepala. Penelitan menyatakan gejala sakit kepala kronis ini bisa mencul saat anda konsumsi teh yang berlebihan dalam perhari.

Dapat Mengurangi Penyerapan Zat Besi
Nah efek samping yang terkahir adalah peminum teh yang secara berlebihan ini dapat memicu kekurangan zat besi. Menurut penelitian yang dilakukan, AS yang menyatakan bahwa adanya kandungan tanin yang didalam teh ini yang berdampak pada penghambatan dan juga penyerapan zat besi didalam tubuhmu. studi yang menjelaskan jika pada umumnya tanin yang cenderung yang berikatan pada sumber zat besi yang telah berasal dari makanan yang bernabati.

Dengan adanya pun efek samping bila tubuh anda kekurangan zat besi, yakni anda yang berisiko mengalami anemia, tubuh yang dangat mudah lelah, yang menurunkan daya ingat, serta yang meningkatkan risiko infeksi. Untuk itu yang menghindari dampai tersebut, pengonsumsian teh ini yang dianjurkan tidak lebih dari 3 cangkir dalam perhari ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *