Beberapa Variasi Squat Dapat Mengencangkan Pantat Kamu!

Untuk saat ini lebih banyak sekali orang yang memilih untuk yang berolaharaga di rumah dengan gerakan yang telah dipelajari di internet. salah satu gerakan yang paling populer dan banyak sekali dipraktikkan adalah squat.

Squat yang merupakan latihan tubuh bagian bawah dan efektif melatih banyak sekali otot anda sekaligus, misalnya glutes, inti dan paha depan. tak sedikit yang rutin berlatih squat demi yang mendapatkan pantat yang semakin kencang.

Ternyata ada banyak sekali variasi gerakan squat yang bisa anda coba untuk mengencangkab pantat kamu lho.

Jump Squat
Jump squat juga yang menargetkan glutus maximus, paha depan dan belakang dan inti, bedanya gerakan ini yang mungkin telah lebih melelahkan yang dikarenakan adanya lompatan yang sangat cukup menguras pada energi.

Berdirilah anda dengan kaki yang lebih lebar dari bagian bahu anda. Dorong juga pinggul yang ke bagian belakang, tekukkan lutut dan juga turunkan tubuh anda yang menjadi seperti jongkok. setelahnya, melompatlah yang setinggi mungkin dan juga ayunkan lengan anda untuk yang bisa mendapatkan momentum. lalu anda mendaratlah dengan mantap yang di tanah. Untuk para pemula yang harus lakukan sebanyak 4 set dengan masing-masing 8 repetisi.

Sumo Squat
Dalam gerakan ini yang dinamai adalah sumo squat karena ini yang mengingatkan anda pada atlet sumo yang sedang bertanding. Area yang ditargetkan adalah inti, otot paha, paha depan dan bagian dalam atau paha belakang.

Pertama yang anda lakukan adalah berdirilah degan kaki lebar dari bahu dengan jari kaki yang menghadap bagian luar. Dorong pinggul anda ke belakang. Dan tekut lutut dan turunkan tubuh anda yang menjadi seperti jongkok. Kemudian tekuk siku dan satukan telapak tangan yang didepan dada. Tahanlah beberapa detik ya, lalu dorong tumit yang ke atas untuk beridi di posisi semula. lakukan ini sebanyak 4 set dengan 12 repetisi .

Split Squat
split squat ini yang melatih otot bokong, paha belakang, paha depan, betis dan pinggul. gerakan ini juga yang dapat meningkatkan kekuatan dan keseimbangan tubuh yang dibagian bawah.

Posisikan dulu satu kaki yang kedepan dan satu kaki yang ke belakang. kemudian, tekut lutut dan turunkan pinggul sampai lutut belakang yang berada di atas lantai. lalu, anda beridir dan kembali lagi ke posisi awal. Ganti posisi kaki anda dan ulangi ini sebanyak 4 set dengan repetisi 10 sampai 12 repetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *