Pentingnya Kita Sebagai Orang Dewasa Mengawasi Tontonan Anak-Anak

Pentingnya Kita Sebagai Orang Dewasa Mengawasi Tontonan Anak-Anak

Tidak semua orang dapat membedakan mana dunia nyata dan dunia khayalan. Karena kadang manusia yang sudah terlalu mendalami suatu kejadian. Suatau film atau drama. Sehingga kadang menjadi sulit bagi mereka untuk membedakannya. Sehingga perasaan atau emosi yang ada atau diciptakan dari saebuah drama atau mimpi karena terus terbawa, membuat orang-orang semakin sensitif. Dan perasaan yang tidak nyata itu, pikiran yang tidak nyata itu. Bisa membuat orang-orang pelan-pelan mentolerir, suatu sikap atau emosi yang salah menjadi wajar. Sehingga ini menjadi cukup mengganggu.

Pentingnya Kita Sebagai Orang Dewasa Mengawasi Tontonan Anak-Anak

Maka dari itu, utnuk sebuah hiburan atau acara entertain, seperti drama atau film ada diberikan beberapa kategori. Misalnya untuk semua usia, atau khusus dewasa, dan lainnya. Karena ini sangat berpengaruh bagi orang-orang. Yang kita rasanya itu adalah hal yang biasa dan tidak perlu di permasalahkan, tapi ada bagi beberapa orang itu adalah hal yang wah. Contohnya saja, untuk drama aau film yang dibuat untuk usia 17 tahun ke atas. Ada beberapa adegan yang hanya bisa dilihat oleh disaksikan oleh orang dewasa.

Dan itu berbahaya jika dilihat oleh anak di bawah umur. Karena anak di bawah umur mereka masih sulit untuk menentukan mana yang baik dan tidak. Mana yang bisa di contohi dan tidak. Jika mereka pun ikut menikmati hiburan yang dikhususkan oleh orang dewasa. Maka besar kemungkinan mereka akan mencotohi adegan-adegan dewasa tersebut. Karena mereka akan merasa wajar dan di usia mereka yang senang meng copy paste ucapan atau tindakan orang dewasa.

Itu akan menjadi sangat berbahaya bagi tumbuh kembang mental mereka. Jadi tidak heran jika kita mendapati banyak kasus-kasus kenakalan atau kasus-kasus tindak kejahatan sekarang ini. Yang banyak dilakukan oleh anak dibawah umur. Seperti sikap bullying, pemerkosaan, pencurian, kekerasan. Dan masih banyak lagi. Jadi sebagai orang tua, atau orang dewasa yang berada di antara anak-anak. Wajib bagi kita untuk ikut serta membimbing dan mengawasi tontonan atau hiburan dari anak-anak.