Dampak Buruk Media Sosial Bergantung Pada Pengguna Media Sosial Tersebut

Dampak Buruk Media Sosial Bergantung Pada Pengguna Media Sosial Tersebut

Orang-orang yang tinggal di zaman sekarang ini. Tentu kalian sudah tahu manfaat dari media sosial. Bahkan segala manfaat baik dari media sosial. Dan mungkin di antara pembaca, kalian adalah salah satu aktivis atau salah satu yang menggunakan media sosial sebagai lahan pekerjaan. Atau orang-orang kreatif yang menggunakan media sosial sebagai tempat untuk membagi hasil karya seni, atau bakat kalian. Dan kalian luar biasa.

Dampak Buruk Media Sosial Bergantung Pada Pengguna Media Sosial Tersebut

Dari banyak dampak baik dan manfaat dari media sosial, ada juga dampak yang tidak baik. Meskipun dampak buruknya bukan dari media sosial. Karena media sosial dibuat untuk mempermudah, dan memberikan manfaat. Dan mereka pun terus melakukan update untuk semakin mempermudah, dan membuatnya semakin menarik. Sehingga pengguna semakin nyaman menggunakannya. Tapi yang membuatnya terlihat memliki dampak buruk adalah penggunanya sendiri.

Jadi baik atau buruk hasil yang kalian dapatkan dari media sosial ini tergantung dari cara kalian menggunakan dan manfaatkan media sosial. Maka, penting sekali untuk menjadi pengguna media sosial dan internet secara bijak. Karena ini yang akan menentukan, media sosial memberikan dampak baik atau buruk padamu. Penting untuk kalian menggunakan media sosial dengan memperhatikan waktu. Jangan sampai lupa waktu dalam menggunakannya.

Memang keseruan dalam media sosial bisa membuat orang lupa waktu. Terutama sekarang ini orang-orang yang semakin kreatif dalam membuat konten. Jadi, saat kita menggunakan media sosial, kita terhibur dengan konten-konten menarik yang ditawarkan. Dan ini membuat kita lupa waktu. Sehingga membuat ungkapan, mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat ini benar. Apalagi jika kalian memiliki fans, yang kalian ikutin banget di media sosial manapun.

Sehingga rasanya kalian into it banget pada orang itu, kalian tahu segalanya tentang orang itu. Tapi kalian sampai melupakan orang-orang sekitar kalian. Sehingga bagian paling buruk adalah kalian bisa kehilangan orang terdekat anda karena hal ini. Sehingga ini lah yang dibilang dampak buruk dari media sosial. Jadi jika anda tahu anda tipe yang gmpang lupa waktu dengan media sosial. Anda bisa membuat alarm. Jadi buat batas sehari berapa jam menggunakan media sosial.