Melatih Diri Untuk Membaca Sampai Selesai, Tidak Hanya Headline Saja

Melatih Diri Untuk Membaca Sampai Selesai, Tidak Hanya Headline Saja

Penting sekali untuk kita membiasakan membaca membaca. Itu penting! Membaca adalah kegiatan yang sederhana, mudah dilakukan. Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan kegiatan itu. Membaca bisa membuatmu lebih pintar, lebih berisi, dan lebih terarah. Mungkin terlihat simple, tapi dampak dari membaca itu sangatlah besar. Jadi jangan pernah menyepelekan kegiatan membaca. Orang yang banyak membaca, cenderung lebih pintar, aktif dan lebih komunikatif.

Melatih Diri Untuk Membaca Sampai Selesai, Tidak Hanya Headline Saja

Mereka lebih mengikuti perkembangan, sehingga otak mereka selalu diasah, diolah. Dan itu membantu mereka untuk berpikir, dan efek baiknya selain kita mendapatkan banyak ilmu, banyak informasi. Kita juga melatih otak kita untuk berpikir, sehingga kita dapat dijauhkan dari penyakit. Seperti demensia dan alzheimer. Jadi kegiatan yang sederhana itu bisa memberikan banyak sekali manfaat. Baik bagi kita dan penting untuk kita membaca sampai habis. Ini harus digaris bawahi, karena banyak sekali orang-orang yang malas membaca. Dalam artian hanya membaca headline nya saja. Sehingga itu membuat orang-orang yang sering miskomunikasi.

Karena itu mereka hanya membaca head lainnya aja. Tidak membaca isinya atau pun membaca isinya itu hanya setengah, tidak sampai selesai, membuat kita mendapatkan informasi hanya setengah alias abu-abu. Jadi itu bisa membuat kontroversi ada pro, dan kontra. Dan itu yang sering membuat ada pertikaian dan itu berbahaya. Jadi biasakan untuk membaca sampai habis. Sampai selesai. Apapun itu informasi, apapun itu, sehingga Anda bisa mengerti dan memahami benar-benar akan informasi yang anda dapatkan.

Dan jika misalnya Anda mendapatkan sebuah pernyataan atau berita yang rasanya tidak komplit, ya anda bisa reset. Sehingga Anda bisa mendapatkan informasi lebih banyak. Jangan hanya mendapatkan satu, dan anda langsung menyebarkan ke orang-orang. Itu sangat berbahaya. Karena itu bisa membuat orang-orang salah paham. Jadi sebelum anda memberikan informasi kepada orang-orang, pastikan anda mendapatkan informasi yang akurat. Yang dapat dipercayai, sehingga anda tidak memberikan informasi yang salah kepada orang-orang.