Makanan Yang Ampuh Untuk Membantu Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih atau yang biasa disebut dengan ISK merupakan infeksi dan beradangan akibat dari bakteri yang terjadi pada kandung kemih. Infeksi kandung kemih di tandai dengan adanya rasa sakit dan terbakar pada area panggul pada saat buang air kecil. Bahkan sampai ada juga penderita yang mengalami demam tinggi sampai menggigil. Di bandingkan dengan laki- laki, ternyata wanita lebih sensitive mengalami infeksi ini karena saluran urin pada wanita lebih pendek dan letaknya berdekatan pada anus.

Banyak factor yang mengakibatkan seseorang mengalami infeksi saluran kemih, diantaranya sering menggunakan pakian ketat, celana lembab dan selalu melakukan hubungan seksual. Meski begitu penyakit ini termasuk penyakit yang mematikan namun jika di biarkan infeksinya akan semakin parah karena bakteri dapat menyebar ke ginjal. Selain mengkonsumsi obat dari dokter, infeksi ini juga dapat di atasi dengan mengkonsumsi makanan seperti berikut ini.

1. Lemon
Untuk dapat mengatasi infeksi saluran kemih lemon wajib dicampurkan dengan air kelapa. Karena dengan campuran ini di percaya dapat membuat pertahanan tubuh agar menjadi lebih kuat. Selain itu kandungan senyawa pada lemon dan kelapa juga bisa mengubah lingkungan bakteri akibat infeksi sampai proses perkembangbiakannya menjadi terhalang.

2. Seledri
Sayuran hijau ini mempunyai kandungan antioksidan, mineral dan vitamin yang di butuhkan oleh tubuh dan di percaya dapat membantu dalam mengatasi infeksi saluran kemih. Seperti campuran lemon dan air kelapa, mengkonsumsi seledri dapat meningkatkan produksi urine sampai saluran kemih akan semakin bersih.

3. Anggur Merah
Siapa sih yang tidak suka makan buah anggur merah? Bukan cuman hanya enak, namun buah ini juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Anggur mempunyai kandungan antioksidan yang berguna untuk mengurangi peradangan dan membantu meningkatkan pemulihan sakit.

4. Semangka
Buah semangka ini mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh karena bisa memperkuat system kekebalan tubuh. Vitamin dan mineral dapat membantu mengurangi pada pertumbuhan bakteri dan juga dapat mengendalikan peradangan pada penderita infeksi saluran kemih. Buah semangka ini dapat di konsumsi dengan secara langsung atau dibuat jus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *