Fakta Diabetes Yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Fakta Diabetes Yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Diabetes merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan komplikasi. Selain itu, banyak juga orang yang tidak menyadari bahwa mereka sudah mengidap penyakit ini sampai akhirnya mereka harus ter sadarkan sendiri saat sudah mengalami komplikasi

Pada tahun 2017 silam, Indonesia berhasil mencatatkan lebih dari 10,3 juta kasus dan masuk ke peringkat 6 dunia sebagai negara yang memiliki jumlah pengidap diabetes terbanyak. Dari yang masih berumur 20 hingga 79 tahun sudah pernah tercatat mengidap penyakit ini.

Dari data yang di catat pada tahun 2018, jumlah masyarakat Indonesia yang mengidap diabetes mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

1. Resiko diabetes di Indonesia cukup besar

Mungkin kamu tidak mengetahuinya, tetapi diabetes menjadi salah satu penyakit yang sangat banyak dialami masyarakat Indonesia. Bahkan, ada beberapa orang yang mengidap masalah kesehatan satu ini namun tidak mengetahui keberadaan penyakit ini dalam tubuhnya sehingga di biarkan begitu saja.

2. Remaja sampai orang tua bisa mengalaminya

Diabetes sering di anggap sebagai masalah kesehatan orang tua. Padahal. jumlah kasus pengidap diabetes meningkat sangat cepat pada orang-orang yang masih mudah.

Jumlah penderita diabetes tipe 2 yang rata-rata berumur 20 hingga 30 tahun semakin hari semakin banyak. Hal ini menjadi bukti masih banyak orang yang tidak menjalankan gaya hidup sehat dan malah memilih gaya hidup yang tidak sehat.

3. Jangan menunggu sampai gejala muncul

Seperti yang sudah di bahas di atas. banyak masyarakat yang belum menyadari dalam dirinya ternyata memiliki diabetes. Mereka baru mengetahui masalah kesehatan mereka saat sudah muncul gejala serta memeriksakan diri ke dokter.

Saat sudah muncul gejala-gejala diabetes, dan kamu baru memeriksakan keadaan diri kamu ke dokter. Maka itu semua sudah terlambat, yang artinya, diabetes merupakan masalah kesehatan yang sulit di sembuhkan dan menjadi masalah kesehatan seumur hidup.

Saat kita sudah memahami bahwa diabetes adalah masalah kesehatan seumur hidup, maka kita dari sejak dini sudah harus mengatasi dan mencegah masalah kesehatan ini. Selain mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi, kita juga di haruskan untuk berolahraga dan senantiasa mengecek kesehatan tubuh secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *