Hal-hal Buruk Akan Muncul Jika Sering Konsumsi Makanan Yang Asin

Untuk setiap orang pasti memiliki selera makanan yang berbeda-beda, ada yang suka makan manis, asam dan asin. Nalun seriring selera makan kita yang membawa konsekuensi dan bisa mengarah sampai masalah kesehatan yang tertentu. Contohnya, orang yang suka makan makanan yang manis berisiko terkena penyakit diabetes dan orang yang suka makan makanan yang asin itu mudah terserang penyakit hipertensi.

Bagaimana untuk orang yang suka makanan yang terlalu asam? apakah mereka yang sangat rentan terkena penyakit yang tertentu?

Makanan Bersifat Basa Memiliki Beberapa Efek Positf
Makanan yang bersfiat dengan asam buruk untuk bagian tulang, ginjal dan lambung. Untuk itu, anda yang perlu untuk mengimbanginya dengan makanan yang bersifat basa. Makanan yang bersufat basa memiliki Ph yang di atas 7. dan tubuh manusia yang cenderung bersifat basa, Dengan Ph rata-rata 7,4.

Makanan yang bersifat basa ini yang memiliki beberapa efek positif untuk tubuh. diantara adalah memperbaiki kinerja ginjal dan membantu untuk yang menurunkan berat badan, mencegah terkena penyakit jantung, kanker dan osteoporosis. dan selain itu, makanan yang bersifat basa ini yang akan meningkatkan kinerja otak dan mengurangi sakit pada bagian punggung.

Kopi, Jus dan Soda Memiliki Sifat Asam
beberapa makanan yang biasanya anda konsumsi ini memiliki sifat asam. Diantaranya yaitu Kopi (pH 4,5-6,0), jus anggur (pH 3,3), jus jeruk (pH 3,3-4,2), jus apel (pH 3,35-4,0) dan ,jus cranberry (pH 2,3-2,5).

Untuk minuman yang terlalu asam bisa yang menyebabkan iritasi pada lambungmu, perut akan menjadi tidak nyaman dan beberapa efek negatif lainnya. Untuk mengimbangi kondisi ini, anda yang perlu untuk menambah asupan makanan yang bersifat basa. Contohnya, ikan, telur, susu dan yougurt.

Melakukan Hal Sebagai Langkah Pencegahan
Untuk penelitian yang disarankan untuk yang mengonsumsi makanan yang bersifat basa dibandingkan dengan asam. Rasio antara makanan yang bersifat basa dan asam adalah 3:1, jadi apabila tidak, urine anda yang akan terlalu asam dan membuat ginjal anda yang berkerja terlalu keras.

Bukan berarti anda yang dilaran mengonsumsi makanan yang bersifat asam ya. tapi jumlahnya yang disarankan agar tidak terlalu banyak, terlebih lagi untuk orang yang memiliki lambung sensitif. Sementara itu, minuman yang bersifat aam dan memiliki Ph rendah seperi soda, kopi dan jus yang diberi tambahan pemanis itu anda harus hindarinya ya.

Demikian inilah beberapa fakta pH mengapa anda harus mengurangi makanan dan minuman ini karena terlalu asam. Semoga artikel informasi ini bermanfaat buat anda ya. Terima Kasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *